Tuesday, October 11, 2016

Review #resignphotoseries







Jadi beberapa posting terakhir adalah output dari ide #resignphotoseries. Dan alhamdulliah sudah terpublish semuanya  (click lagi ya untuk liat detail gallery, wajib liattt)

Dari ide awal memang ada beberapa yang berubah. Bukan berubah drastis sih, tapi lebih sistematis saja dan lebih realistis aja, haha.

Harapan : Setiap hari satu foto

Realita : Tidak setiap hari bawa kamera. Kalaupun bawa tidak selalu menjepret dan ada beberapa photo yang diambil di hari yang sama.

Harapan : Tiap photo yang di upload akan penuh makna, penuh arti. Dua tahun lagi melihat foto-foto tersebut akan mengingat kembali masa-masa belajar dan meniti karir di perusahaan ini.

Realita : Project ini bukan untuk memamerkan skill, tapi melatih skill. Beberapa foto masih jauhh dari kata layak untuk di publish. Beberapa foto sudah di jepret berulang kali bahkan sudah melalui proses editing yang tidak gampang. Tapi memang skill masih kurang, jadi memang masih seadanya. Mari Semangat belajar.

Harapan : it’s not about gear, it’s about man behind the gun.

Realita : Handphone saya keluaran 3 tahun lalu (2013), 8MP dengan kualitas gambar dibawah rata-rata, apa lagi untuk photo-photo kurang cahaya. Belum lagi kesulitan mencari fokus, kamera ini sering gagal fokus. Akhirnya semua photo yang dipublish dari kamera yang lebih serius (camera pocket, bukan kamera HP tapi bukan juga kamera SLR yang besar-besar itu)

Tapi disamping itu semua, udah seneng banget akhirnya bisa publish (dan resign.haha). Semoga ini bukan project terakhir dan ada project-project photo lain yang lebih menarik. Dan seperti yang bisa ditebak, 3 photo favorit saya adalah yang menjadi cover dari blogpost, mereka adalah:










Terima kasih sudah mampir.

No comments:

Post a Comment