Sunday, November 6, 2016

Hotel Aston Anyer Review




Oke, ini adalah lanjutan dari Anyer Trip yang udah saya bahas di blog post sebelumnya.
Aston Anyer ini adalah hotel yang paling sering muncul saat googling hotel di anyer. Itu juga sih alasan kenapa saya memilih tempat ini.

Pembahasan pertama mungkin adalah lokasi. Dari segi lokasi hotel ini sebenarnya tergolong agak jauh. Karena dari sol elite marbella, yang bisa dibilang patokan hotel di Anyer, kita harus berkendara kurang lebih 20 menit lagi.
Pertama kali sampai, saya langsung mencari parkir di sebrang hotel. Iya betul, kita harus menyebrangi jalan raya setiap mau bolak balik ke hotel dan ke parkiran. Walaupun selalu ada satpam yang membatu kita, tapi tetapi saja ini menggangu saat kita harus check-in dan check-out dengan barang tidak sedikit.

Setelah sampai di resepsionis, dan mau coba early check-in ternyata tidak bisa. Ya iya sih, soalnya minggu pagi, saat saya sampai disana, keadaan hotel masih sangat ramai. Ini sebenarnya juga menjadi poin plus, karena melihat hotel-hotel sekitar yang sepi pengunjung maka bisa dipastikan keuangan mereka juga tidak lancar, dan berubah menjadi tempat-tempat yang kurang layak huni, setidaknya itu yang saya rasakan saat melihat tempat beberapa penginapan di daerah Anyer.

Sambil menunggu jadwal check-in, saya berputar sebentar sebelum mencari makan keluar. Saat saya berputar. Kita bahas pantai dulu ya, pantai disini bukan pantai yang terbaik yang pernah saya temui. Pantai disini berkarang dan pasir dipantai ini pun cenderung coklat. Dari sisi luas juga pantai ini tidak terlalu luas. Sunset juga bisa dinikmati disini. Tapi lebih dari cukup untuk bermain-main dan untuk orang jakarta seperti saya yang sangat jarang ketemu laut.

Kalau kolam renangnya, di bagi dua, ada anak kecil dan orang dewasa. Minggu pagi sih super penuh kolam renangnya, sepertinya kita juga tidak bisa renang didalam sana, cuma bisa main air, hahah. Untungnya minggu sore suasana berganti, menjadi lebih sepi dan lebih enak disini.

Masuk ke kamar, saya memesan yang menghadap laut, biar lebih chill aja gitu, hehe. Kamarnya tergolong sempit, begitu juga kamar mandinya. Walaupun standar hotel lainnya tetap ada ya, air panas, tv kabel, AC (punya kami sih kurang dingin ya), dan standar yang lainnya. Jadi jika menginap di sini sebaiknya anda menghabiskan waktu di luar kamar.

Selanjutnya saya mau bahas SARAPAN. Ini penting, karena makan siang dan makan malam saya diluar. Jadi moment makan dihotel ini harus dimanfaatkan dengan baik dan benar, hahah. Menunya tergolong variatif dan memuaskan, jika dibandingkan dengan luas kamar hotel yang minimalis (tetep).

Selain itu, ada rooftop yang bisa untuk mandang-mandang. Mungkin ini lebih berguna bagi anda yang memilih kamar menghadap jalan ya. Ada juga meja bilyar, yang sayangnya selama saya lihat selalu ada orang yang main. Ada juga hal-hal kecil lain, seperti adanya shower di pantai, ayunan dan musik yang menjadi ambience di hotel ini.


Jadi kalo anda mau jalan-jalan ke anyer, dan mencari hotel. Ini menjadi salah satu pilihan menarik. Dengan catatan hotel ya, jadi bukan untuk kumpul-kumpul dengan keluarga besar dan masak-masakan.












No comments:

Post a Comment