Saturday, December 31, 2016

NEXUS 5 review setelah beberapa tahun







Google Pixel mulai banyak reviewnya, saya jujur juga tertarik untuk mereviewnya. Tapii, pada kenyataannya HP yang ada di kantong saya, adalah beberapa generasi di belakangnya, NEXUS 5.
HP ini udah lebih dari 2 tahun menjadi HP utama saya. Dan ini adalah review singkatnya.
Design
Walau hape ini sudah berumur 3 tahun  (rilis nov 2013) tapi sampai sekarang design Nexus 5 bisa di adu sampai sekarang. Bahkan menurut saya pribadi Nexus 5 lebih bagus dibanding Google Pixel. Design yang simple, semua tombol berada pada tempatnya. Pokoknya kerenlah.
OS
Yasudahlah ya, bicara seluruh HP keluaran Google, (dari Nexus sampai Pixel) rata-rata orang memang menginginkan kestabilan OS karena HP ini memang di racik terus oleh Android (google). Sampai saat ini Nexus 5 saya memang masih menggunakan Kitkat, bukan software yang paling up to date. Ini bukan tanpa alasan, karena memang menurut saya, OS yang baru hanya cocok untuk HP yang baru juga. Seperti jodoh (ciee), jika anda sudah cocok dengan satu OS, ya sudah tidak perlu melirik OS lain lagi walaupun itu dijanjikan akan lebih baik.
Performance
Lagi-lagi, tidak jauh berbeda dengan review OS tadi, saya tidak pernah merasa ada kendala yang berarti dengan Performance Nexus 5 ini, memang saya bukan gamer kelas berat. Tapi saya pernah main “Drift Max” dengan mulus, walaupun efek sampingnya ya baterai jadi jauh lebih cepat boros, dan bodynya sedikit panas.
Camera
Sangat disayangkan, mungkin karena sudah (lebih dari 829021x) jatuh, jadi Camera saya akhir-akhir ini jadi sulit mencari focus, cara mengatasinya adalah dengan mengambil foto yang banyak pada satu momen, dan menyeleksinya kemudian.
Battery
Battery adalah salah satu faktor yang akan termakan usia. Dulu sih aman-aman saja, paling satu kali cas untuk satu hari. Tapi sekarang bisa lebih dari 5 kali cas broo.hahah ya ini juga dengan berbagai alasan sih. Selain sering cas overtime, saat ini jaringan yang saya pakai juga sudah 4g. Jadi kemana-mana harus standby Power bank
Saat ini, kekurangan yang paling menggangu adalah kapasitas 16 GB yang saya pilih di Awal. Karena tidak support memory external, saya harus berkali-kali backup foto ke computer. Untungnya lagi, saat ini sudah banyak app yang menyediakan lagu dengan lengkap secara online, spotify dan joox adalah salah satu penolong.
Kekurangan lain adalah banyaknya HP-HP baru yang bermunculan, yang semakin membenarkan pribahasa “rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau”.








No comments:

Post a Comment