Tuesday, August 2, 2016

One Month Notice Ngapain? #resignphotoseries

Setiap karir pasti punya akhir. Ya antara akhir yang menyenangkan atau tidak. Atau bahkan harus mencari tempat lain untuk mendapatkan akhir yang sesuai harapan mereka. Dan akhirnya surat “resign” cinta itu pun diluncurkan.

Lalu munculah fase “one month notice”. Kira-kira ngapain ya enaknya? Yang pasti ada 2 hal yang disiapkan oleh perusahaan. Pertama, menyiapkan kandidat yang sesuai untuk menggantikan posisi si“resign-man” atau dalam hal ini kita. Mencari secara eksternal ataupun internal siapa yang cocok. Kedua, setelah menemukan orang yang cocok tersebut, handover dilakukan. Menjelaskan pekerjaan yang kita lakukan ke pengganti agar saat kursi berganti penghuni, pekerjaan bisa berjalan seperti biasa.

Itulah yang rutin dilakukan, tanpa maksud anti mainstream atau apalah yang lain. Saya sih ingin membuat sesuatu yang beda (mungkin sama) di fase one month notice itu. Bagaimana kalo kita membuat #resignphotoseries. Intinya kita mengembil 1 foto setiap harinya setelah surat resign diserahkan hingga surat exitclearance sudah di ACC. Dan harus berkaitan dengan lingkungan pekerjaan dong.

Semoga project ini berjalan dengan lancar.
Amin.

No comments:

Post a Comment