Wednesday, August 17, 2016

PokemonGo membantu Streetphotography


Gimana ya cara bikin blog ini tenar.
Bikin sesuatu yang lagi trend juga dong.
Kaitin semua dengan current issue
Blog lebih sering
Lebih konsisten
Semoga semoga

OKE GUE COBA..


Balik lagi ke #resignphotoseries, ternyata susah ya ambil foto-foto ala-ala streetphotography gitu. Apa yang harus dilakukan saat ketemu moment-moment yang indah untuk diabadikan, tapi masih ragu-ragu untuk angkat kamera.

Sebenernya ini bukan “how to”, kalo kalian mau tutorial ambil foto streetphotography tinggal googling aja, banyak blog-blog yang jauh lebih profesional dari blog ini. Di blog post ini saya cuma mau berbagi gimana kita bisa memanfaatkan moment “Demam Pokemon Go” ini untuk hunting dan latihan mempertajam skill foto kita. Mumpung juga kan, pokemon go baru “resmi” diluncurin di Indonesia.

Jadi sebenernya simple, kita hanya tinggal berpura-pura sedang hunting pokemon, bukan hunting foto. Jangan terlalu cepat menurunkan kamera setelah men-jepret dari hape kita. Kalo perlu kita mengarahkan jari scroll-scroll secara vertical, karena ini adalah cara menangkap pokemon di Games Pokemon GO.
Bahkan ya, ada kejadian lucu pas saya coba-coba ambil foto tapi berpura-pura sedang hunting pokemon. Si subyek foto saya, setelah berpapasan, bernada meledek, berbisik kepada saya “gothca! Pokemon was caught”.

Lucu memang, padahal saya sedang berusaha mengambil foto dia, tapi kembali lagi masalah gear memang kurang mendukung. Autofocus yang terlalu lambat dan masalah teknik lainnya. (emang dasar kurang skill aja, tapi enggak mau ngaku)



Kurang lebih ini lah yang saya dapat selama hunting berlaga cari pokemon, memang baru 2 yang layak upload.
Jadi para street photographer harus berterima kasih pada Pokemon Go.

Mari cari pokemon bagus dan foto bagus.
Dan share hasil fotonya.
Enjoy.



No comments:

Post a Comment