Thursday, August 18, 2016

Telkomsel TCash Menggecewakan

Panggil saya si Super Sial.
Siapa yang tidak mau, nonton di XXI diskon Rp. 25.000, Baskin Robbin diskon 50%, Mcd diskon 30%, Big Bite yang awalnya Rp.19.000 jadi hanya Rp. 9.000.






Saya sih mau, makanya saya jalan kaki ke Grapari Alia untuk proses pendaftaran T-CASH ini. Untungnya saya adalah pelanggan prioritas, jadi walau ramai sore itu, saya hanya menunggu beberapa menit lalu nomer antrian saya dipanggil.

Prosesnya sendiri sangat cepat, saat itu saya hanya diminta KTP dan ditanyakan mau isi berapa untuk deposit T-CASH ini. Bahkan saya baru tahu bahwa ini sistem deposit, awalnya saya kira akan di potong pulsa. Dan NFC itu bukan dibutuhkan di HP kita karena sumber NFC-nya dari Stiker yang dikasih. Mas-mas graparinya mencoba menjelaskan bahwa T-CASH sistemnya mirip seperti yang dibank-bank lain seperti E-money dan kartu Flash. Sambil membayar jumlah yang telah ditentukan, stikernya pun dikasih dan saya tempel langsung deh di HP.

Dan fasilitas pertama dan percobaan adalah di kasir pembayaran T-CASH tersebut. Saya ditawari beli Fruit Tea hanya dengan Rp.100. Waw, nice banget Telkomsel. Dan prosesnya benar-benar hanya mendekatkan HP (khususnya Stiker) dan masukan PIN, lalu viola Fruit Tea dingin sudah ditangan saya. Keren.

Sayangnya, kisah suksesnya hanya berhenti sampai situ. Sampai di kantor saya kembali mencoba memakai teknologi yang baru saya kenal ini, kebetulan ada 7-Evelen dan saya coba lah untuk beli Big Bite. Tapi sayangnya kali ini tidak berjalan mulus. Menunggu sekitar 5 menit tapi struck-nya belum keluar-keluar dari mesin pembayarannya. Akhirnya mas-mas sevel ini membolehkan saya menyantap Big Bite ini setelah memperlihatkan SMS yang masuk.




Lanjut lagi, beberapa hari setelahnya, butuh cemilan sore dan kembali lagi lah saya ke Sevel. Walau ada dua promo T-CASH di Toko ini, tetapi Big Bite dengan harga Rp. 9.000 tetap menggiurkan. Lalu saya pesan lagi dengan T-CASH. Kali ini lebih parah, bahkan struck yang keluar dari mesin T-CASH menyatakan bahwa transaksi saya gagal. Untungnya kembali saya sudah di SMS oleh Telkomsel. Mungkin ini dia kenapa harus ditempel di HP, agar dapat dikonfirmasi bahwa transaksi sudah sudah berhasil.



Dan Mcd jadi sasaran menarik berikutnya, ya walaupon hanya 20%. Singkat kata saya coba order menu Mcd, dan pastinya bayar pake T-CASH. Dan ternyata mas-mas dan mbak-mbak Mcd-nya memberikan peringatan di awal. Intinya mereka bilang T-CASH sedang error dan kalaupun bisa melakukan transaksi tidak ada diskon 20%. Sampai sini saja saya sudah merasa tidak puas. Tapi saya tetap mencoba, walaupun hasilnya kurang menyenangkan. Saya tidak bisa melakukan transaksi tersebut.

Mungkin memang deposit uang saya kurang atau menang traffic T-CASH ini sedang tinggi-tingginya atau memang sinyal dari Telkomsel sedang buruk atau menang saya salah memasukkan PIN karena lupa atau memang promosinya sudah berakhir atau memang atau.



3 transaksi berturut.
Boleh bilang capedeh gak ya?
Ini Telkomsel lho.
Ayolah.
Pasti bisa lebih dari ini deh.

2 comments:

  1. wow ko bisa gitu ya gan telkomsel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh. makanya gan. ane juga udah post bahasan lebih lanjut tentang ini sih. monggo di cek ya.heheh

      Delete